DETAIL INFORMASI
Tan Elfianka dan Rafni Syahrani Wakili UPNVY dalam Ajang Debat Bahasa Inggris Tingkat Nasional :: dipost pada 24 September 2020
smile

Sleman - Tan Elfianka Novyza Siagian dan Rafni Syahrani mahasiswa mahasiswa Program Studi Agroteknologi Fakultas Pertanian berhasil mewakili UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) dalam kegiatan National University Debating Championship (NUDC) tingkat nasional. Tan Elfianka Novyza Siagian dan Rafni Syahrani serta beberapa mahasiswa PTN dan PTS di Yogyakarta akan berlaga mewakili Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LDIKTI) Wilayah V pada ajang NUDC diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) tanggal 24 – 30 September 2020 melalui zoom.

Kegiatan NUDC ini merupakan kegiatan tahunan yang menjadi ajang bagi mahasiswa se-Indonesia untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam berpikir kritis dan berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Tan Elfianka Novyza Siagian selaku perwakilan ajang NUDC Tingkat Nasional menjelaskan  acara dalam NUDC terdiri atas tahap I hingga tahap III. Tahap I yang dilaksanakan pada tanggal 18-31 Juli 2020 merupakan tahap validasi portofolio dimana tim delegasi Perguruan Tinggi mendaftarkan diri secara daring dan mengisi portofolio prestasi mengacu pada penamplan dan prestasi di level internasional dan/atau pada level nasional.

Selanjutnya tahap II dilaksanakan tanggal 1-14  Agustus 2020 merupakan tahap recorded debate dimana tim delegasi Perguruan Tinggi harus merekam debat dalam format video dan mengunggahnya melalui akun Youtube.

Tahap III dilaksanakan pada tanggal 24-30 September 2020 merupakan tahap kompetisi tingkat nasional secara daring. Pada tahap ini terdapat 112 tim dari 15 Wilayah Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI).