DETAIL INFORMASI
UPNVY Ajak Akademisi Disiplin Protokol Covid-19 :: dipost pada 06 Oktober 2020
smile

SLEMAN –Tim GugusTugas COVID-19 UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) bersama Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan mengajak akademisi mengimplementasikan penerapan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya menekan laju penyebaran COVID-19.

Rektor UPNVY, Mohamad Irhas Effendi pada acara “Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid19 di Lingkungan Kampus” melalui zoom meeting, Selasa (6/10) menyampaikan para akademisi harus memberikan kontribusi edukasi penerapan disiplin protokol kesehatan pada masyarakat.

“Sosialisasi dan promosi yang masif mengenai pencegahan Covid-19 masih harus dilakukan. Sebagai kampus yang didirikan para pejuang veteran kemerdekaan, UPN “Veteran” Yogyakarta juga merasa berkewajiban dan memiliki andil besar terkait kampanye Covid-19 di masyarakat maupun civitas akademika.” Tutur Rektor dihadapan perwakilan perguruan tinggi di Yogyakarta.

Lebih lanjut Rektor mengatakan, UPNVY melalui Pusat Studi Manajemen Bencana membentuk Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta. Tim ini melakukan program dukungan pembelajaran daring, dukungan kebutuhan dasar, dukungan peningkatan kapasitas unit pelayanan kesehatan, dan dukungan peningkatan ketangguhan desa – mitra tanggap Covid-19. 

Pada kesempatan tersebut Rektor berkomitmen UPNVY dapat menjadi “Kampus Siaga Covid-19” dan menjadi pelopor dalam mematuhi protokol kesehatan, serta menahan laju penyebaran COVID-19.

Acara sosialisasi yang berlangsung dari pukul 13.00 – 15.00 WIB tersebut mengahdirkan dua pembicara yaitu Ketua Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 UPNVY, Dr Eko Teguh Paripurno dan Prof. Yayi Suryo Prabandari dari Universitas Gadjah Mada.