DETAIL INFORMASI
UPNVY GELAR SOSIALISASI BAGI SISWA KELAS XII :: dipost pada 16 Oktober 2020
smile

 

Sleman- UPN “Veteran” Yogyakarta menyelenggarakan sosialisasi  informasi tentang lima Fakultas. Kegiatan akan diselenggarakan selama lima hari, Senin – Jumat, tanggal 19 – 23 Oktober 2020 yang akan digelar secara daring melalui akun Youtube @upnvy.  Kegiatan ini digelar dengan tujuan agar siswa kelas XII  dapat mendapatkan informasi tentang masing-masing fakultas yang ada di UPN “Veteran” Yogyakarta.  Peserta bisa mengikuti livestream pukul 13.30 – 15.00 WIB.

 

Markus Kusnardidjanto, S,Sos selaku Kasubag Kerjasama dan Humas mengatakan acara sosialisasi ini baru pertama kalinya Kita buat secara daring. Sosialisasi dilakukan secara daring karena salah satu upaya atau dukungan UPN “Veteran” Yogyakarta  menekan laju COVID-19.

 

“Mengapa kami dari tim promosi UPNVY menginisiasi “UPNVY Podcast”? Pertama, karena keadaan kini yang sedang dilanda pandemi Covid-19 yang tidak memberikan keleluasaan bagi kami dalam melakukan promosi ke sekolah-sekolah menengah secara luring. Kedua, tidak hanya siswa kelas XII SMA yang dapat menyaksikan acara ini, tetapi juga guru-guru di sekolah, dan bahkan orang tua murid, dengan harap agar para orang tua dapat membimbing anak-anaknya dalam memilih program studi. Ketiga, dengan media “podcast” diharapkan dapat menjangkau “anak muda” yang dalam konteks ini para siswa kelas XII yang gemar menonton akun Youtube. Semoga dengan adanya acara ini, dapat menjadi pedoman bagi para siswa kelas XII di awal tahun ajaran 2020-2021 ini demi mempersiapkan jenjang perkuliahan di tahun ajaran depan”, ujar Kasubag Humas dan Kerjasama.

 

Markus menambahkan pemilihan program studi atau jurusan menjadi momok tersendiri bagi siswa-siswa kelas 12 SMA, SMK, dan sederajat. Bagaimana tidak, pemilihan program studi yang tidak sesuai dengan minat calon mahasiswa dapat memunculkan fenomena “salah pilih jurusan”. Demi mengatasi hal tersebut, UPNVY menggelar “UPNVY Podcast” yang akan diselenggarakan selama lima hari, dari tanggal 19-23 Oktober 2020 jam 13.30 secara livestream di akun Youtube @upnvy. Serangkaian “UPNVY Podcast” dibuka pada tanggal 19 Oktober 2020 dengan topik utama “Program Studi di Fakultas Teknologi Mineral”, dilanjutkan “Program Studi di Fakultas Teknik Industri” pada 20 Oktober 2020, “Program Studi di Fakultas Pertanian pada 21 Oktober 2020, “Program Studi di Fakultas Ekonomi dan Bisnis” pada 22 Oktober 2020, dan ditutup dengan “Program Studi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik” pada 23 Oktober2020. Para Dekan dari setiap fakultas pun dihadirkan untuk mengisi perbincangan di acara ini.Humas