DETAIL INFORMASI
HIMPUNAN MAHASISWA PROGRAM STUDI TEKNIK INDUSTRI UPNVY, GELAR SEMINAR NASIONAL DAN WORKSHOP :: dipost pada 26 Oktober 2020
smile

Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta (UPNVY) berhasil melaksanakan  Seminar Nasional dan Workshop PPIC 2020 yang diselenggarakan dari tanggal 31 Agustus hingga 24 Oktober 2020. Acara yang diadakan rutin pada setiap tahunnya ini bertujuan untuk menggali wawasan mengenai dunia industri,  khususnya mengenai Production Planning and  Inventory Control  dalam bidang manufaktur dan jasa. Tahun ini, tema besar kegiatan Seminar Nasional dan Workshop yaitu “PPIC in Service Industry and the Role of Services to Improve the Global Economy”. Target peserta dari acara ini adalah masyarakat umum, khususnya orang teknik industri.

 

Bambang Yuwono, S.T., M.T., selaku Wakil Dekan Fakultas Teknik Industri bidang Kemahasiswaan mengatakan kegiatan ini sangat baik meskipun di tengah pandemic Covid-19. Semoga acara ini memberikan dampak dan  kontribusi  bagi bangsa.

 

Ia menambahkan rangkaian acara pada tahun ini terdiri dari lomba esai dan poster, seminar, dan workshop. Rangkaian awal merupakan lomba esai dan poster dengan mengusung tema “Dampak Pandemi Covid-19 Terhadap Industri Jasa.  Lomba dimulai sejak tanggal 31 Agustus 2020. Peserta lomba merupakan mahasiswa aktif perguruan tinggi di Indonesia. Peserta berasal dari Universitas Jember, Universitas Indonesia, Universitas Diponegoro, dan lain-lain. Tujuan dari lomba ini adalah mengetahui seberapa besar pengaruh pandemi Covid-19 terhadap keberlangsungan industri jasa di Indonesia dan bagaimana solusi terhadap dampak yang ditimbulkan.

 

 

Abiyyu selaku peserta menyatakan dengan adanya webinar ini, semoga dapat mencerahkan pandangan saya terhadap PPIC yang ada di industri jasa. Seperti yang kita tahu bahwa industri jasa saat ini sedang mengalami masa kejayaannya.

 

Abimanyu menambahkan harapan dari adanya acara ini adalah membuka pandangan khususnya bagi orang teknik industri terhadap industri jasa. Selain itu, memberikan pengetahuan bagaimana sistem production planning and inventory control yang ada di industri jasa. Humas