DETAIL INFORMASI
PERPANJANGAN JADWAL LOMBA VIDEO DAN FLYER GERAKAN 3 M :: dipost pada 03 November 2020
smile

Sleman- Satuan Gugus Tugas Covid-19 ( SATGAS COVID -19) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) bekerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana  (BNPB) dan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengadakan lomba sosialisasi mengenai  gerakan 3M dengan membuat lomba video dan flyer. Lomba ditujukan ke umum, khususnya mahasiswa aktif UPNVY. Konten yang dilombakan berupa video/blog berdurasi maksimal 90 detik dan flyer untuk mengajak dan membangun kesadaran 3M yang selanjutnya di-upload ke instagram @mmb.upnyk. Batas terakhir pengumpulan karya diperpanjang hingga tanggal 15 November 2020. Selanjutnya, akan diambil sepuluh pemenang video dan flyer dengan hadiah untuk pemenang lomba video @Rp500.000,00 dan lomba flyer @Rp250.000,00.

 

Ketua Satgas Covid-19 UPN “Veteran” Yogyakarta, Dr. Eko Teguh Paripurna mengatakan,”Pandemi Covid-19 secara tidak langsung membuat kita membiasakan dan mewajibkan diri untuk selalu hidup bersih dan mematuhi protokol kesehatan. Semua berangkat dari kesadaran diri sendiri, barulah nanti perilaku disiplin dilakukan secara kolektif. Lalu apa itu 3M? 3M sebelumnya disosialisasikan pemerintah untuk menghindari wabah penyakit demam berdarah (DBD), tetapi pada konteks sekarang (masa pandemi Covid-19) ini, 3M diartikan sebagai Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Memakai masker, dan Menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter. Demi mensosialisasikan gerakan 3M ke masyarakat umum, kami bersama-sama dengan BNPB dan Kemenkes berinisiatif untuk menggelar lomba video dan flyer guna mengajak dan mengedukasi masyarakat umum agar tetap menjaga kebersihan di tengah pandemi Covid-19 ini”.

 

“Tujuan diadakannya lomba ini untuk ikut menyadarkan dan memberikan pengertian kepada seluruh elemen masyarakat mengenai pentingnya mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Dengan melakukan gerakan 3M tersebut, masyarakat telah membantu Pemerintah Indonesia untuk mencegah dan meminimalisasi penyebaran serta mengurangi risiko infeksi Covid-19” tambah Dr. Eko Teguh Paripurna.

 

Dalam kesempatan yang sama Arif Rianto Budi Nugroho, S.T., M.Si  selaku wakil ketua Satgas Covid -19 UPNVY mengatakan guna turut andil dalam memeriahkan acara Dies Natalis UPNVY, lomba video dan flyer diperpanjang hingga 15 November 2020 serta pengumuman pemenang akan diumumkan bersamaan dengan acara puncak Dies Natalis UPNVY dan menyambut deklarasi UPNVY sebagai Kampus Sehat. Humas