DETAIL INFORMASI
MAHASISWA UPNVY SABET JUARA 2 , AJANG LOMBA BUSINESS CASE MANCOM 2020 :: dipost pada 24 November 2020
smile

Sleman- Sebanyak tiga mahasiswa dari Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis UPN “Veteran” Yogyakarta berhasil meraih juara dua pada ajang lomba Business Case MANCOM (Management Competition) yang diselenggarakan oleh HMJM (Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen) Universitas Sanata Dharma. MANCOM 2020 yang mengangkat tema “Young Intellectual Power: Tourism Empowerment through Impactful Idea” dilaksanakan dari tanggal 13 September-1 Oktober 2020 secara daring via Zoom. UPN “Veteran” Yogyakarta turut ambil andil dalam ajang MANCOM 2020 ini dengan mengirimkan tim “Cazador” yang beranggotakan Karilla Aurellia Azzahra, Hayu Putri Utami, dan Syiena Gupita.

 

Karilla Aurellia Azzahra sebagai ketua tim Cazador menerangkan materi presentasi yang mereka bawakan mengenai objek wisata Air Terjun Kedung Pedut. Ia menjelaskan terdapat beberapa faktor kelemahan dari objek wisata yang ada di Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut, seperti kondisi lingkungan yang menjadi licin di sekitar objek wisata saat hujan dan terdapat permasalahan saat dieksplotasi dalam rangka pemanfaatan CSR Pertamina. Untuk menanggulangi permasalahan tersebut, tim Cazador mengusulkan solusi dalam jangka pendek dan jangka panjang, salah duanya yaitu dengan membuat papan petunjuk dua bahasa dan Blue Paradise Cottage and Spa dengan tujuan menjadikan Air Terjun Kedung Pedut sebagai objek wisata pilihan low cost high experience. Sejalan dengan tujuan tersebut, dengan solusi yang disampaikan tim Cazador, manfaat yang akan dirasakan oleh objek wisata Air Terjun Kedung Pedut adalah sesuai dengan tujuh belas butir Pembangunan Berkelanjutan (SDG (Sutainable Development Globa)l) yang digagas oleh United Nations, di antaranya: mengurangi kemiskinan (SDG poin 1), edukasi yang berkualitas (SDG poin 4), pekerjaan yang layak dan pertumbuhan ekonomi (SDG poin 8) dan penguatan kerja sama (SDG poin 17).

 

Karilla pun berpesan,” walaupun kondisi yang berbeda dari yang sebelumnya membuat kami harus berlomba secara daring, tidak mematahkan semangat kami dalam mempersiapkan berkompetisi pada ajang MANCOM 2020. Semoga ke depannya prestasi yang dijunjung oleh mahasiswa UPN akan semakin bertambah saat pandemi (Covid-19) ini” pungkas Karilla. Humas