DETAIL INFORMASI
UPNVY GELAR SWAB TES MASSAL :: dipost pada 10 Desember 2020
smile

Sleman- Universitas  Pembangunan  Nasional  Veteran Yogyakarta (UPNVY)   pada  Kamis  (10/9) menggelar  SWAB  TES massal bagi  pimpinan dan tenaga kependidikan. Kegiatan  swab massal ini di gelar 10 s.d 16 Desember 2020, di Gedung Auditorium UPN “Veteran”  Yogyakarta. Sebanyak 911 mengikuti  kegiatan ini. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk memutus mata rantai penyebaran COVID -19.

 

Dr. Eko Teguh Paripurna, selaku ketua gugus COVID – 19  UPN “Veteran” Yogyakarta menjelaskan bahwa pelaksanaan  PCR Test   ini merupakan wujud UPN Veteran Yogyakarta dalam mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19, sekaligus memberi pelayanan bagi sivitas akademika dalam memastikan kita semua dalam keadaan sehat. Tes ini sekaligus sebagai komitmen UPN Veteran Yogyakarta menjadi Kampus Sehat, yang pada akhir bulan lalu dideklarasikan.

 

Eko menambahkan Pemilihan PCR Test dilandasi bahwa tes ini satu-satunya test yang direkomendasikan WHO, karena paling memberikan kepastian dibanding tes-tes yang lain, seperti Rapid Tes Antibodi, Rapid Test Antigen maupun Rapid Test Serologi. Pemilihan tes ini juga telah disepakati dalam Rapat Pimpinan B.

 

Dalam kesempatan yang sama Arif  Rianto Budi Nugroho, ST, M,Si selaku wakil ketua gugus COVID-19 menambahkan sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah, pelaksanaan kegiatan ini juga telah dilakukan dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sleman, melalui Dinas Kesehatan dan Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman. Gugus Tugas menyambut baik inisiatif ini, dan diharapkan UPN Veteran Yogyakarta  dapat membantu dalam penanganan tahap-tahap selanjutnya

 

Arif Rianto Budi Nugroho, ST, M.Si menambahkan  mengingat kesibukan akhir tahun kemarin yang luar biasa sebagai sebuah wujud prinsip kehati-hatian, pelaksaan PCR ini yang sudah mulai pagi ini, perlu kita sambut dengan baik. Tentu menjadi sebuah mandatori bagi kita semua, untuk memastikan kesehatan kita, guna menjaga kesehatan kita dan lingkungan kita.tujuan digelar tes swab ini adalah sebagai langkah preventif yang dilakukan UPN “Veteran” Yogyakarta untuk senantiasa melakukan monitoring terhadap kesehatan warganya.

 

“Kegiatan swab tes massal ini sekaligus rangkaian kegiatan acara Dies Natalis UPN “Veteran” Yogyakarta yang ke 62,” lanjut Arif. Humas/Dewi