DETAIL INFORMASI
FAKULTAS TEKNONOGI MINERAL UPN VETERAN YOGYAKARTA MENDAPATKAN HIBAH DARI PT ASABA INDONESIA :: dipost pada 11 Desember 2020
smile

Sleman- Fakultas Teknologi Mineral (FTM) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menjalin kerja sama dengan PT ASABA Indonesia. PT ASABA Indonesia memberikan hibah kepada Program Studi Teknik Geomatika FTM UPNVY berupa Terresterial Laser Scanner seharga Rp1,4 M (satu koma empat miliar rupiah) guna survei pemetaan dan visualisasi 3 dimensi, dimana alat ini kerap digunakan untuk pembuatan model 3 dimensi dari sebuah bangunan. Kegiatan yang dilaksanakan pada 10 Desember 2020 ini bertempat di Ruang Dekanat FTM dan dihadiri oleh Dr., Ir., Sutarto, MT. (Dekan FTM), Dr., Ir., Barlian Dwinagara, MT. (Wakil Dekan I Bidang Akademik), Dr., Ir., RM. Basuki Rahmad, MT. (Wakil Dekan II Bidang Umum dan Keuangan), Ir. Ediyanto, MT. (Koorprodi Teknik Geomatika), beberapa dosen Teknik Geomatika, Ketua Himpunan Prodi Teknik Geomatika, dan beberapa perwakilan mahasiswa Teknik Geomatika. Sementara dari pihak PT ASABA Indonesia dihadiri oleh Madiono, SE. (Surveying Division Manager PT ASABA Indonesia), Ricky Ong (Manajer Teknik PT ASABA Indonesia), Miko (Techincal Support), Lilik (Marketing Semarang), dan Winsa (Marketing Jakarta).

 

Dr., Ir., Sutarto, MT. selaku Dekan Fakultas Teknologi Mineral menyambut baik adanya kerja sama ini. Beliau menyampaikan ucapan terima kasihnya atas hibah alat Terresterial Laser Scanner dari PT ASABA Indonesia, semoga dengan alat ini dapat menunjang pembelajaran mahasiswa di FTM yang memang berbasis ilmu kebumian, terkhususnya Teknik Geomatika.

 

Ir. Ediyanto, MT. selaku Koorprodi Teknik Geomatika turut menyampaikan sambutan,”Terima kasih alat Terresterial Laser Scanner GLS-1500 SN. K80156  yang diberikan kepada kami, akan kami pergunakan sebaik mungkin. Bahkan dalam waktu dekat kami akan pergunakan alat ini untuk menunjang tugas akhir mahasiswa Teknik Geomatika dan penelitian serta pengabdian masyarakat”.

 

Pada kesempatan yang sama, Madiono, SE. selaku Surveying Division Manager PT ASABA Indonesia turut menyampaikan sambutan. Dengan pemberian alat hibah Terresterial Laser Scanner ini, semoga alat ini dapat bermanfaat dan bisa menunjang pembelajaran mahasiswa Prodi Teknik Geomatika FTM UPNVY, dan semoga kerja sama ini bisa terus berkelanjutan. Humas