DETAIL INFORMASI
MAHASISWA FISIP UPNVY, SABET JUARA 1 AJANG LOMBA DESAIN POSTER DAN VIDEO KREATIF :: dipost pada 14 Desember 2020
smile

Sleman- Sebanyak dua mahasiswa dari Program Studi Hubungan Internasional dan dua mahasiswa dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan berhasil meraih juara 1 pada lomba Desain Poster dan Video Kreatif 2020 yang diselenggarakan oleh BPCB (Badan Pelestarian Cagar Budaya) Daerah Istimewa Yogyakarta. Lomba Desain Poster dan Video Kreatif yang mengangkat tema “Keanekaragaman Cagar Budaya di Daerah Istimewa Yogyakarta” dilaksanakan dari tanggal 17-22 November  2020 secara daring. Bersaing dalam sublomba Video Kreatif, UPN “Veteran” Yogyakarta turut ambil andil dengan mengirimkan satu tim yang beranggotakan Refa Naufal Krisyanusa (Hubungan Internasional 2017), Angelica Safira Putri Sunaryo (Hubungan Internasional 2018), Wahyu Cresno Aji (Ilmu Komunikasi 2017), dan Apha Sapa Matahari (Ilmu Komunikasi 2017) berhasil meraih predikat juara I.

 

Refa Naufal Krisyanusa sebagai ketua tim menjelaskan seluk beluk hasil video yang mereka lombakan pada lomba Video Kreatif 2020 ini. Pemilihan  lokasi  shooting  di Kota Gede, Yogyakarta bukan tanpa alasan. Kota Gede merupakan salah satu kota tertua di Yogyakarta yang memiliki sejarah panjang dan kini mulai kalah tingkat popularitasnya dibandingkan dengan tempat wisata lain. Selain itu, Kota Gede dinilai sebagai lokasi yang memiliki nilai sejarah yang tinggi, dilihat dari berdirinya Masjid Gede Mataram dan Makam Raja Mataram sebagai saksi bisu peradaban Kerajaan Mataram.

 

Semoga nilai histori objek wisata sejarah di Indonesia, terkhususnya di DIY tidak terkikis jaman. Anak muda di jaman perkembangan teknologi yang pesat ini tidak boleh melupakan nilai sejarah leluhurnya agar kelak dapat mewariskannya kepada generasi anak cucu kita”, tambah Refa Naufal Krisyanusa. Humas