DETAIL INFORMASI
UPN “VETERAN” YOGYAKARTA GALANG DONASI BENCANA ALAM INDONESIA :: dipost pada 21 Januari 2021
smile

Sleman - Berbagai bencana  tengah melanda bumi pertiwi, seperti bencana tanah longsor di Jawa Barat, banjir di Kalimantan Selatan, dan gempa bumi di Sulawesi Barat membawa dampak bagi para korban. Pusat Studi Manajemen Bencana Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Yogyakarta (UPNVY) turut serta menginisiasi penggalangan donasi untuk kalangan umum bagi korban berbagai peristiwa bencana yang tengah melanda Indonesia. Donasi yang dimulai hari ini, 19 Januari 2021, akan dihimpun melalui rekening BNI a/n Pusat Studi Manajemen Bencana.

Dr. Eko Teguh Paripurno selaku Pakar Kebencanaan UPNVY sekaligus inisiator Galang Donasi mengajak masyarakat untuk turut serta berdonasi guna membantu saudara kita di Jawa Barat, Kalimatan Selatan, dan Sulawesi Barat. Pusat Studi Manajemen Bencana (PSMB) UPNVY secara aktif menjalankan berbagai program dalam kaitannya menanggulangi bencana yang terjadi di Indonesia. Beberapa program yang telah dijalankan, diantaranya bersama lembaga kemanusiaan lainnya adalah membantu  Kabupaten Sleman melakukan adaptasi Covid-19 terhadap Rencana Kontingensi (RenKon) bencana erupsi Gunung Merapi,  melakukan dan pendampingan 7 desa yang terdampak erupsi Gunung Merapi. PSMB UPNVY juga membantu memfasilitasi pembentukan karantina desa di Kabuparen Bantul, membantu  melakukan penilaian ketangguhan desa-desa di DI Yogyakarta,  pesisir  Sumatera Barat, Sumatera Utara dan Aceh, serta berbagai program lainnya. 

"Semoga dari program ini, kami (PSMB UPNVY) dapat menggalang sejumlah dana yang akan kami salurkan guna membantu korban-korban bencana. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan membawa berkah bagi korban bencana alam di situasi yang sedang sulit ini" pungkas Eko Teguh Paripurno.

Donasi dapat dilakukan dengan mentransfer sejumlah dana ke rekening BNI : 0340235286 a/n Pusat Studi Manajemen Bencana. Humas