DETAIL INFORMASI
UPN VETERAN YOGYAKARTA GELAR WISUDA PERIODE II 2021 DARING :: dipost pada 01 Februari 2021
smile

Sleman- Pandemi Covid-19 yang masih merebak hingga awal tahun 2021 mengharuskan pemerintah mengambil langkah menerapkan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat). Sejalan dengan telah diterapkannya PPKM, pada 1 Februari 2021, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) menggelar wisuda program Diploma, Sarjana, dan Magister TA 2020/2021 periode II secara daring melalui Zoom dan kanal Youtube @upnvy. Total wisudawan UPNVY periode II TA 2020/2021 mencapai 636 wisudawan yang terdiri atas 204 dari lulusan Fakultas Teknologi Mineral (FTM), 107 dari lulusan Fakultas Teknik Industri (FTI), 53 dari lulusan Fakultas Pertanian (FP), 127 dari lulusan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), dan 145 dari lulusan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), serta 12 wisudawan yang memperoleh gelar “Karya Cendekia”.

 

Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPN Veteran Yogyakarta menyampaikan sambutan dalam pagelaran Wisuda periode II ini. Beliau menyampaikan di saat yang berbahagia seperti acara wisuda yang biasanya dipenuhi gegap gempita para mahasiswa, harus dilaksanakan dengan pelepasan secara daring. Beliau turut memberi selamat kepada para wisudawan atas capaian akademis yang telah wisudawan raih selama menempuh jenjang perkuliahan di UPNVY. Beliau menyampaikan ungkapan terima kasih kepada para wali/orang tua wisudawan yang telah mempercayai institusi UPNVY dan menitipkan putra-putrinya untuk berkuliah di UPNVY. Selain itu, beliau turut menyampaikan terima kasih kepada seluruh civitas akademika UPNVY telah menjadi ujung tombak pendidikan UPNVY dan membaktikan diri hingga saat ini.

 

“Kunci sukses bukanlah karena kuliah di tempat yang favorit, bukan juga karena lulus cumlaude, tetapi juga karena memiliki life skill dan karakter bela negara yang kuat sebagai pioneer pembangunan. Akhir kata, selamat menempuh kehidupan yang baru. Sambutlah masa depan dengan semangat dan optimisme. Jaga diri kalian, karena UPNVY selalu mendoakan kesehatan dan kesuksesan kalian semuanya” pungkas Dr. Mohamad Irhas Effendi, M.Si.

 

Berikut ini dua belas mahasiswa UPNVY penerima penghargaan Karya Cendekia:

  1. Ahmad Reza Apandi, dari Program Studi Teknik Pertambangan, Fakultas Teknologi Mineral (FTM)
  2. Suci Nur Hidayah, dari Program Studi Teknik Perminyakan, Fakultas Teknologi Mineral (FTM)
  3. Dilla Rinda Pratiwi, dari Program Studi Ilmu Hubungan Internasional, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintahan (FISIP)
  4. Nevily Nia Sanata Lahagu, dari Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik Industri (FTI)
  5. Efraim Maykhel Hagana Ginting, dari Program Studi Teknik Geofisika, Fakultas Teknologi Mineral (FTM)
  6. Nia Fitri Aurilia, dari Program Studi Teknik Lingkungan, Fakultas Teknologi dan Mineral (FTM)
  7. Angger Imas Assidhiqie, dari Program Studi Teknik Geologi, Fakultas Teknologi Mineral (FTM)
  8. Danny Maulana, dari Program Studi Agroteknologi, Fakultas Pertanian (FP)
  9. Akhwaniarahim Atriskya, dari Program Studi Teknik Kimia, Fakultas Teknik Industri (FTI)
  10. Ekinanda Anggita Sadevi, dari Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian (FP)
  11. Tiana Riski, dari Program Studi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP)
  12. Brenda Yolla Ardhyarini, dari Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Humas