DETAIL INFORMASI
Menarik, Wisuda Online UPNVY Digelar Sinematic :: dipost pada 02 Februari 2021
smile

SLEMAN – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para wisudawan UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) saat mengikuti prosesi wisuda secara daring, Senin (1/2/2021). Sejak pukul 09.30 WIB, wisudawan sudah bergabung melalui zoom meeting dan streaming youtube @upnvy.

Menariknya Wisuda Program Diploma, Sarjana dan Magister Periode ke-2 TA 2020/2021 di UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) digelar secara sinematic. UPNVY mencoba mencairkan proses wisuda yang lazimnya terkesan formal, agar tetap serius namun santai, tanpa menghilangkan kesakralan wisuda.

“Kami ingin menyajikan wisuda secara entertain, tidak membosankan. Prosesi wisuda onlin eyang biasanya hanya dibacakan dan tampil foto, kali ini dengan tampilan video dari wisudawan.” Jelas Kabag Akademik, Eko Purnomo.

Acara wisuda dimulai dengan dua orang presenter yang menyapa para wisudawan secara online. Didampingi keluarga para wisudawan beratribut toga lengkap saling menyapa melalui layar zoom dari rumah maupun di tempat kost.

Agenda berlanjut dengan prosesi pewisudaan yang dibuka oleh Ketua Senat. Di sela prosesi, diputarkan mini series yang berkisah suka duka mahasiswa. Kisah yang berlatar belakang kehidupan mahasiswa saat menyusun skripsi hingga dinyatakan lulus ini disajikan dengan bumbu komedi.

“Tahun lalu kami juga menyelenggrakan wisuda sinematic namun dengan alur cerita yang sedikit melow. Kali ini kami memberi bumbu humor.” Ujar Eko.

Hasilnya wisuda yang biasa dilaksankan kaku dan membosankan menjadi hiburan tersendiri bagi para wisudawan.

Tampilan berbeda dari wisuda online kali ini mendapatkan apresiasi dari wisudawan.

“Alhamdulillah sudah wisuda, terimakasih kepada panitia yang sudah memberikan kemasan yang berbeda kali ini. Meskipun di tengah pandemi namun tetap merasakan kegembiraan kelulusan.“ Kata Riselda, salah satu wisudawan. (wwj/humas)