DETAIL INFORMASI
FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UPN VETERAN YOGYAKARTA SEPAKATI KERJA SAMA DENGAN UNIVERSITAS PASUNDAN :: dipost pada 04 Februari 2021

Sleman- Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) melakukan perjanjian kerja sama dengan Universitas Pasundan Bandung secara luring dengan bertempat di Gedung Universitas Pasundan. Perjanjian kerja sama yang dilakukan pada tanggal 3 Februari  2021 ditandatangani oleh Rektor UPNVY, Dr., Mohamad Irhas Effendi, M.Si dan Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf SP, M.Si, M.Kom. dengan tujuan untuk kerja sama dalam rangka pengembangan kompetensi dan peningkatan kualitas sumber daya manusia serta pembinaan hubungan kelembagaan dengan melaksakan fungsi Tridharma Pergurutan Tinggi (salah satunya yaitu realisasi program MBKM (Merdeka Belajar-Kampus Merdeka) yang diinisiasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan).

 

Dr., Mohamad Irhas Effendi, M.Si selaku Rektor UPNVY menyambut baik kerja sama antara UPNVY dengan Universitas Pasundan. Banyak peluang kerja sama yang bisa dilakukan, seperti dalam hal pengembangan kegiatan pendidikan melalui kolaborasi antara kedua pihak, pengayaan kompetensi tambahan bagi peserta didik (seperti mengimplementasikan PERMATA-SAKTI (Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara – Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi)), dan pelaksanaan join research, pengabdian kepada masyarakat bersama.

 

Pada kesempatan yang sama, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf SP, M.Si, M.Kom. selaku Rektor Universitas Pasundan memberikan sambutan mengenai kerja sama antara kedua belah pihak universitas. Beliau berharap agar kerja sama dalam pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinnggi, terkhususnya pengimplementasian Merdeka Belajar Kampus Merdeka antara kedua belah pihak dapat terealisasi, dapat terjadi pertukaran informasi dan edukasi antara kedua belah pihak, dan terus meningkatkan kolaborasi dalam berkontribusi di bidang penelitian.

Humas