DETAIL INFORMASI
BESOK PENDAFTARAN SNMPTN 2021 , UPN VETERAN YOGYAKARTA DITUTUP :: dipost pada 23 Februari 2021
smile

Sleman_ Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru UPN “Veteran” Yogyakarta (UPNVY) jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2021 besok, 24 February 2021 pukul 15.00 WIB akan ditutup. UPN “Veteran” Yogyakarta tahun ini akan menerima  728 calon  mahasiswa dari jalur tersebut.

 

Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Suharsono, MT mengatakan penerimaan mahasiswa baru UPN “Veteran” Yogyakarta tahun ini melalui tiga jalur yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri (SM).

 

“Daya tampung penerimaan mahasiswa baru UPN Veteran Yogyakarta dari tiga jalur yaitu ada sebanyak tiga ribu enam ratus empat puluh (3.640). Jumlah tersebut dari calon mahasiswa  program Sarjana. 728 daya tampung dari SNMPTN, 1.782 daya tampung dari jalur SBMPTN dan 1.160  daya tampung dari jalur SM,” terang Wakil Rektor Bidang Akademik UPN “Veteran” Yogyakarta.

 

Dalam kesempatan yang sama Dr. Hendro Wijanarko, MS selaku ketua penerimaan mahasiswa baru  UPN “Veteran” Yogyakarta tahun 2021/2022 mengatakan pada SNMPTN 2021 setiap peserta dapat memilih satu atau dua program studi dengan catatan salah satunya berada pada perguruan tinggi setiap daerah asal sekolah.

 

Hendro menambahkan UPN “Veteran” Yogyakarta menawarkan 21 program studi sarjana pada tahun akademik 2021/2022 yang diselenggrakan oleh 5 fakultas.

 

“Saat melakukan pendaftaran, saya sarankan untuk menggunakan perangkat computer atau laptop untuk menghindari kesalahan saat pengisian data. Segera lakukan finalisasi, karena proses pendaftaran tinggal besok,” pesan Ketua PMB UPN Veteran Yogyakarta.Humas/Dew