DETAIL INFORMASI
Seleksi Terbuka Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Di Lingkungan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Yogyakarta :: dipost pada 16 April 2016

PENGUMUMAN

SELEKSI TERBUKA

Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta membuka pendaftaran Calon Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II)

  1. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerja Sama
  2. Kepala Biro Umum dan Keuangan

Informasi selanjutnya dapat diakses di http://www.pansel.jptp.upnyk.ac.id

Demikian untuk menjadikan periksa

Yogyakarta, 18 April 2016

ttd

Panitia Seleksi Terbuka Pejabat Tinggi Pratama

UPN “Veteran” Yogyakarta

 

PENGUMUMAN

Nomor  001/UN62/PANSEL.JPTP/2016

tentang

SELEKSI TERBUKA CALON PEJABAT PIMPINAN TINGGI PRATAMA (ESELON II)

DI LINGKUNGAN UNIVERSITAS PEMBANGUNAN NASIONAL “VETERAN’ YOGYAKARTA

 

Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Yogyakarta, sesuai dengan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 13 Tahun 2014, melalui Panitia Seleksi mengundang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang berminat dan memenuhi syarat untuk mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), dengan ketentuan sebagai berikut:

  1. TUGAS POKOK DAN FUNGSI
  1. Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan dan Kerja Sama
  2. Tugas         :     Melaksanakan pelayanan di bidang akademik, pembinaan kemahasiswaan dan alumni, perencanaan, dan kerja sama di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta                               

                         Fungsi       :     a.     Pelaksanaan layanan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;

                                                  b.     Pelaksanaan evaluasi pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat;

c.     Pelaksanaan registrasi mahasiswa dan statistik akademik;

d.     Pelaksanaan layanan pembinaan minat, bakat, dan kesejahteraan mahasiswa;

e.     Pelaksanaan pengelolaan data dan fasilitasi kegiatan alumni;

f.     Penyusunan rencana pengembangan UPN “Veteran” Yogyakarta;

g.     Penyusunan bahan kebijakan, rencana, program, dan anggaran;

h.     Pelaksanaan koordinasi dan sinkronisasi perencanaan di lingkungan UPN “Veteran” Yogyakarta;

i.      Pelaksanaan koordinasi dan administrasi kerja sama; dan

j.      Pelaksanaan urusan hubungan masyarakat.

  1. Kepala Biro Umum dan Keuangan

Tugas         :     Melaksanakan urusan ketatausahaan, kerumahtanggaan, hukum, ketatalaksanaan, kepegawaian, keuangan, dan pengelolaan Barang Milik Negara

Fungsi        :     a.     Pelaksanaan urusan ketatausahaan;                                       

b.     Pelaksanaan urusan kerumahtanggaan;

c.     Pelaksanaan urusan hukum;

d.     Pelaksanaan urusan organisasi dan ketatalaksanaan;

e.     Pelaksanaan urusan kepegawaian;

f.     Pelaksanaan urusan keuangan dan akuntansi; dan

g.     Pelaksanaan pengelolaan Barang Milik Negara

 

B.      PERSYARATAN

  1. Berstatus Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemristekdikti).
  2. Kualifikasi pendidikan paling rendah Sarjana (S 1)
  3. Sekurang-kurangnya berpangkat Pembina Tingkat I, golongan ruang IV/b.
  4. Pernah/sedang menduduki eselon III sekurang-kurangnya 2 (dua) tahun.
  5. Sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter pemerintah serta hasil pemeriksaan psikologi.
  6. Usia setinggi-tingginya 57 (lima puluh tujuh) tahun pada saat pendaftaran.
  7. Setiap unsur penilaian prestasi kerja PNS (DP3 dan SKP) bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir.
  8. Telah lulus Diklat Kepemimpinan Tingkat III / SEPADYA.
  9. Tidak pernah/sedang menjalani hukuman pidana atau menjalani hukuman disiplin tingkat sedang/berat.
  10. Daftar Riwayat Hidup (CV) lengkap.
  11. Memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP).
  12. Telah melaporkan SPT tahun terakhir.
  13. Persetujuan/rekomendasi untuk mengikuti proses seleksi dari Pejabat Pembina Kepegawaian/Pejabat yang diberi delegasi wewenang;
  14. Surat Keterangan dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang/berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin, tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010,
  15. Mengajukan surat lamaran yang ditandatangani di atas meterai Rp.6.000,00 (enam ribu rupiah) yang ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama serta Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta dengan alamat UPN “Veteran” Yogyakarta, Jl. SWK 104 Lingkar Utara, Condongcatur, Sleman, DIY 55283.

C.     TATA CARA PENDAFTARAN

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 18 April 2016  sampai dengan 11 Mei 2016 dengan mekanisme sebagai berikut:

  1. Peserta seleksi wajib memiliki alamat surat elektronik (email) yang aktif untuk mengikuti proses seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama serta Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta,
  2. Peserta seleksi melakukan pendaftaran/registrasi awal secara online melalui laman http://www.pansel.jptp.upnyk.ac.id/pendaftaran/ dengan cara memasukkan NIP (Nomor Induk Pegawai), nama, tempat lahir, tanggal lahir dan alamat email.
  3. Peserta melakukan login aplikasi online untuk proses pendaftaran/registrasi lanjutan sebagai berikut:
  • Mengisi formulir pendaftaran,
  • Mengunggah (upload) pas photo berwarna terbaru, maksimal ukuran file 500 KB (setara ukuran pas foto 3×4 cm)
  • Mencetak Kartu Peserta Seleksi,
  • Mencetak Formulir Pendaftaran, dan
  • Mencetak Lembar Alamat Pengiriman Dokumen.

Lamaran ditujukan kepada Ketua Panitia Seleksi disertai dokumen terdiri atas:

  1. Kartu Tanda Peserta dan Formulir Pendaftaran online (asli hasil cetakan/print out) yang ditandatangani peserta seleksi,
  2. Surat Lamaran dan Daftar Riwayat Hidup (CV), lengkap yang ditandatangani peserta seleksi sesuai dengan format yang dapat diunduh melalui laman http://www.pansel.jptp.upnyk.ac.id

3.Fotokopi SK CPNS…

  1. Fotokopi SK CPNS,
  2. Fotokopi SK Pangkat terakhir,
  3. Fotokopi SK Jabatan terakhir,
  4. Fotokopi ijasah tertinggi,
  5. Fotokopi KTP,
  6. Fotokopi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Negeri Sipil (DP3 dan SKP), 2 (dua) tahun terakhir,
  7. Surat Keterangan di atas meterai Rp.6.000,00 dari atasan langsung yang menyatakan tidak pernah dijatuhi hukuman pidana, hukuman disiplin tingkat sedang/berat, serta tidak sedang menjalani hukuman disiplin, tidak sedang dalam proses pemeriksaan pelanggaran disiplin berdasarkan PP Nomor 53 Tahun 2010, dengan format yang dapat diunduh melalui laman http://www.pansel.jptp.upnyk.ac.id.
  8. Fotokopi sertifikat kelulusan Diklat Kepemimpinan Tingkat III / SEPADYA.
  9. Fotokopi SPT tahun terakhir.
  10. Surat Kesehatan dari Dokter Pemerintah
  11. Surat Keterangan persetujuan/rekomendasi untuk mengikuti proses seleksi dari Pejabat Pembina Kepegawaian/Pejabat yang diberi delegasi wewenang;

Penyampaian Dokumen

  • Berkas lamaran sebagaimana angka 2 (dua) disampaikan dalam 1 (satu) amplop tertutup yang ditempel lembar Nama dan Alamat Pengirim Dokumen di sebelah kiri atas,
  • Berkas lamaran harus dikirim paling lambat tanggal 11 Mei 2016 (stempel pos) yang ditujukan kepada:

Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II )
Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama serta Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta dengan alamat UPN “Veteran” Yogyakarta, Jl. SWK 104 Lingkar Utara, Condongcatur, Sleman, DIY 55283

 

D. JADWAL KEGIATAN

Tahapan proses seleksi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II) Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan, Perencanaan, dan Kerjasama serta Kepala Biro Umum dan Keuangan Universitas Pembangunan Nasional ”Veteran” Yogyakarta, dilaksanakan sebagai berikut :

 

NO

JADWAL KEGIATAN

WAKTU

1

Pengumuman

    18 April 2016

2

Pendaftaran dan penerimaan surat lamaran

    18 April  s.d  11 Mei 2016

3

Seleksi administrasi

    17 Mei 2016

4

Pengumuman hasil seleksi administrasi

    18 Mei 2016

5

Uji Kompetensi ujian tulis

    1 Juni 2016, Pukul 08.00 WIB

6

Uji Kompetensi presentasi dan wawancara (Calon Karo AKR Kerma)

    2 Juni 2016, Pukul 08.00 WIB

7

Uji Kompetensi presentasi dan wawancara (Calon Karo Umum dan Keuangan) 

    3 Juni 2016, Pukul 08.00 WIB

6

Pengumuman hasil seleksi

    7 Juni 2016

7

Test Psikologi

    13 Juni 2016

8

Laporan hasil seleksi kepada Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta

    15 Juni 2016

9

Usulan Rektor UPN “Veteran” Yogyakarta kepada Menristekdikti masing-masing 3 (tiga) calon yang lulus seleksi

    20 Juni 2016

 

E. KETENTUAN LAIN-LAIN

E.   KETENTUAN LAIN-LAIN

  1. Peserta seleksi tidak diperkenankan berhubungan langsung maupun tidak langsung dengan anggota Panitia Seleksi dan/atau Sekretariat Panitia Seleksi.
  2. Panitia Seleksi atau Sekretariat Panitia Seleksi tidak menerima lamaran secara langsung,
  3. Proses seleksi tidak dipungut biaya apapun.
  4. Setiap perkembangan informasi penyelenggaraan seleksi disampaikan melalui laman http://www.pansel.jptp.upnyk.ac.id.
  5. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  6. Apabila diketahui peserta seleksi memberikan data/keterangan yang tidak benar, maka Panitia Seleksi berhak membatalkan hasil seleksi.

 

 

Yogyakarta,  15  Maret 2016

Ketua Panitia Seleksi,